Terkait 2 PDP Covid-19 di Pamekasan, Baddrut Tamam : “Alhamdulillah Dinyatakan Negatif”

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Pamekasan, Jatimpost.com – Kabar baik datang dari Kabupaten Pamakesan, dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat rumah sakit Smart RSUD dr H. Slamet Martodirjo Pamekasan dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil swab di laboratorium Kemenkes RI

Bupati Pamekasan Baddrut itu menjelaskan, kedua pasien tersebut adalah pasien 02 dan 04 yang berinisial WS dan AM. Saat ini kondisi keduanya terus membaik berkat kerja keras para tim kesehatan dan Tim Satgas Covid-19.

“Berkat kerja luar biasa dari tim kesehatan maupun Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, PDP Nomor 02 dan 04 setelah melakukan perawatan intensif di RSUD dr Slamet Pamekasan, serta hasil swab Lab Kementerian Kesehatan. Alhamdulillah kedua PDP dinyatakan negatif Covid-19,” kata Ra Baddrut panggilan akrabnya.

Kendati demikian, Ra Baddrut tetap menghimbau kepada warga Pamekasan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta konsisten dalam menerapkan physical distancing agar dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pamekasan.

“Tidak kalah penting mari kita selalu menjaga kesehatan dengan cara cuci tangan pakai sabun, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu kita juga harus menghindari pusat keramaian sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus corona,” pungkasnya.

Saat ini, dengan hasil swab kedua PDP tersebut yang dinyatakan negatif, maka jumlah PDP di Pamekasan adalah nihil. Sedangkan untuk pasien postif Covid-19 berjumlah 2 orang, satu diantaranya meninggal dunia. Sedangkan untuk ODP mengalami penurunan, dari 200 menjadi 190.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh petugas medis RSUD dr Slamet Pamekasan, serta Tim Satgas Covid-19 Pamekasan. Mereka sudah berjuang keras sesuai protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” tambahnya. [aw]