Sumber Biru, Destinasi Wisata Desa di Jombang yang Layak Dikunjungi dengan Orang Terdekat

Jatimpost.com – Desa Wonomerto Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang kini mulai menjadi buah bibir masyarakat, utamanya kaula muda di Jombang. Bukan karena apa? Desa tersebut kini menyajikan destinasi baru dengan konsep yang cukup unik sehingga layak untuk dikunjungi bersama dengan orang-orang terdekat. Sumber Biru adalah nama destinawi wisata baru tersebut sudah mulai dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Destinasi tersebut menyajikan nungsa alam dan tempat nongkrong yang asik bersama kawan yang sudah lengkap dengan makanan dan minumman di dalamnya. Tidak hanya itu, dengan tiket yang sangat ramah dikantong, pengunjung juga bisa menikmati berbagai spot foto yang menarik dan unik.

Manajemen dari Sumber biru tampak masih melakukan beberapa perbaikan-perbaikan di titik spot foto. Seperti wana wisata watu dingklik, batu alami yang begitu besar dan berbentuk menyerupai kursi yang menyimpang cerita misteri.

Keberadaan destinasi wisata baru itu, membuat Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah tertarik. Politisi yang konsen terhadap pengembangan sektor ekonomi kreatif tersebut melihat bahwa Sumber Biru bisa menjadi alternatif wisata di Jombang kala sudah bosan dengan destinasi yang ada sebelumnya.

Ia pun menilai bahwa kemasan wisatanya sudah sangat baik, tinggal publikasinya di media untuk lebih dimasifkan lagi. “Saya juga akan bantu mempromosikan ke teman-teman Anggota DPRD Jatim lainnya kalau ke Jombang harus mampir ke Wisata Sumberbiru ini,” katanya sambil menikmati makanan khas Sumber Biru.

Wisata alam dan edukasi yang tersaji di Sumber Biru diprediksi mampu meningkatkan perekonomian baru masyarakat sekitar dengan dukungan dari pemerintah, baik dari promosi ataupun suntikan modal untuk pengembangan wisata.

Namun yang tidak kalah penting dalam mengembangkan wisata baru, kata Athoillah adalah merapikan manajemen pengelolaan step by step. Sehingga mampu mengundang ketertarikan wisatawan dan mendapatkan perhatian dari pemerintah.