Singgah di Surabaya, Putera Mahbub DJunaidi Diskusi dengan Kader PMII Surabaya Selatan

89

Jatimpost.com Putera kandung Mahbub Djunaidi Bung Isfandiari MD Singgah di Basecamp PMII Cabang Surabaya Selatan yg beralamat di wonocolo Gang 3 18C bersama Manager MDC (Mahbub Djunaidi Center), kang yankee. Ia disambut langsung oleh Ketua Umum Cabang PMII SS sahabat Makki Ismail beserta kader PMIISS.

kunjungan anak kedua dari pendiri PMII dimanfaatkan dengan baik, salah satunya berdiskusi tentang tapak tilas Mahbub Djunaidi. Kang Isfan dengan semangat menceritakan bagaimana perjuangan Mahbub Djunaidi mendirikan dan membesarkan PMII kala itu.

ia tak lupa memberikan motivasi kepada kader pergerakan dalam melakukan perjuangan dalam organisasi. karena bagi kang Isfan, organisasi sebagai rumah belajar kader mengaktualisasikan diri menjadi insan ulul albab (kader haus akan keilmuan). oleh sebab itu ia berpesan kepada mahasiswa untuk membaca buku, menulis dan diskusi terkait fenomena sosial kekinian.

“Mahasiswa itu kegiatanya membaca buku, menulis dan diskusi, itu mahasiswa. kalau hanya datang ke kampus ikutin kuliah saja tak jauh beda dengan anak SD dan SMA.” ungkapnya (17/10/18).

Selain berdiskusi yang penuh dengan nuansa intelektual, kader PMIISS bersama kang Isfan bencanda ria sambil bernyanyi dan memaknai lagu lagu perjuangan, seperti darah juang, indonesia raya dan mars PMII.

“kita harus tau makna lagu perjuangan karena itu yang sering kita dengungkan dijalanan menjadi penyemangat kita saat aksi turun ke jalan,” katanya