Serahkan Surat Dukungan untuk Gus Ipul, Ternyata ini Syarat yang Diajukan PKB

203

SURABAYA, jatimpost.com – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akhirnya resmi mengantongi surat dukungan PKB. Surat yang telah dikeluarkan DPP PKB per tanggal 5 Oktober 2017 itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar kepada Gus Ipul dalam acara khusus yang digelar di Ballroom Hotel Novotel Surabaya, Rabu, (11/10/2017).

Dengan keluarnya surat dukungan resmi, partai yang berafiliasi dengan NU itu semakin menunjukkan komitmen dan keseriusannya untuk kemenangan Gus Ipul. Diketahui, banyak tokoh-tokoh dan ulama’ NU yang telah memastikan mendukung penuh Gus Ipul.

“Sebenarnya ini hanya formalitas. Baik dengan atau tanpa surat pun, PKB sudah sejak awal mendeklarasikan dukungan untuk Gus Ipul,” kata Pak Halim.

Sementara itu, Gus Ipul mengungkapkan permintaan PKB jika mantan Ketum GP Ansor itu terpilih menjadi Gubernur Jatim. Dia menjelaskan, pengembangan wilayah Madura serta zona Tapal Kuda harus menjadi prioritas utama yang dititipkan oleh PKB.

“Ada hal penting yang dititipkan betul oleh Cak Imin serta Pak Halim. Salah satunya adalah pembangunan Madura dan zona Tapal Kuda. Ini akan menjadi agenda prioritas dalam rangka mengentaskan disparitas di Jawa Timur,” ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengapresiasi totalitas PKB dalam mengusungnya di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Dalam kontestasi politik, di Jawa Timur, soliditas NU dan PKB sangat menentukan.

“Sebagai partai pemenang, tentu berhak mengusung Cagub-Cawagub sendiri. Namun PKB tetap memilih untuk mengajak partai lain berkoalisi dan bekerjasama membangun Jawa Timur,” paparnya.

“Soal dukungan partai lain, kami masih belum berani membuka. Nanti tunggu saatnya,” pungkas Gus Ipul. [an]