Selama 7 Bulan, Polres Sumenep Ringkus 76 Tersangka Kasus Narkoba

Foto Istimewa

Sumenep, JatimpostPolres Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil mengungkap 52 kasus peredaran dan penyalahgunaan narkorba dengan jumlah tersangka sebanyak 76 orang.

76 kasus narkoba itu diungkap sejak kurun waktu Januari hingga Juli 2020. Diantara mereka, sebanyak 15 orang ditetapkan sebagai pengedar, 32 orang sebagai kurir, serta 29 orang sebagai pemakai barang haram.

“Sebanyak 76 tersangka itu hasil dari 52 perkara pengungkapan sabu-sabu oleh anggota kami sejak Januari hingga pertengahan Juli ini,” kata Kapolres Sumenep AKBP Darman di Sumenep, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, barang bukti yang disita dari hasil pengungkapan puluhan kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang itu sebanyak 246,89 gram sabu-sabu. Para tersangka itu dari berbagai latar belakang pekerjaan, mulai pegawai negeri sipil (PNS) hingga ibu rumah tangga.

“Kami akan terus melakukan penegakan hukum terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

AKB Darman, juga mengucapkan terima kasih kepada warga Sumenep yang telah berperan dan berpartisipasi aktif dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Mari bersama-sama perang terhadap narkoba. Dukung kami untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tandasnya.

Para tersangka dijerat Pasal 112 dan 114 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 hingga maksimal 20 tahun penjara.