Selalu Mangkir, Oknum Anggota DPRD Bondowoso akan Dicekal

BONDOWOS, jatimpost.com – Oknum anggota DPRD Bondowoso menjadi terpidana dalam kasus pemukulan yang terjadi pada tahun 2015 lalu. Oknum anggota DPRD yang ditetapkan terpidana yaitu Nawari Harry Susanto.

Hamid,  Abdullah, dan Wasil yang menjadi korban pemukulan merupakan warga Desa Sukokerto Kecamatan Pujer Bondowoso. Kejadian bermula ketika korban Abdullah, terlibat cek-cok dengan anak Nawari yang berujung perkelahian. Akibat perkelahian itu, Abdullah mengalami luka robek di bagian tangan karena terkena sabetan pisau.

Tidak beberapa lama, Nawari datang ke lokasi kejadian. Dirinya justru ikut memukul Abdullah dan kedua temannya yang saat itu berada di sekitar lokasi kejadian hingga mengalami luka di bagian kepala.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso hingga kini terus berupaya menangkap anggota Fraksi Partai Nasdem. Selain sudah berkoordinasi dengan polisi dan melalui Kejati Jatim, kejari juga akan mengajukan permohonan ke Kejagung agar yang bersangkutan dicekal.

Pencekalan itu dilakukan agar anggota komisi IV DPRD Bondowoso ini tak kabur ke luar negeri atau ke luar pulau. “Dalam waktu dekat surat permohonan cekal ke Kejagung akan kami ajukan,” kata Kasi Intel Kejari Bondowoso, Hadi Marsudiono, Senin (28/8/2017).