Sekeluarga Kagumi Kakek Mbak Puti, Via Vallen: Nasionalis Banget

Sidoarjo, Jatimpost.com – Via Vallen, artis asli Jawa Timur yang beken dengan lagu “Sayang” tadi sore (22/1/2018) di ketahui shooting video klip “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur” di Sidoarjo.

Via didapuk khusus untuk menjadi model dan pengisi suara lagu kampanye berjudul “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur”. Menurutnya, dirinya bangga menyanyikan lagu yang akan dijadikan jingle pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul dan Mbak Puti.

“Lagunya bagus, isinya syarat akan makna,” Ucap Via ketika ditemui selesai shooting

Penyanyi yang juga tinggal di Sidoarjo itu, juga mengaku bahwa dirinya dan sekeluarga adalah pengagum kakek cawagub Mbak Puti, yang tidak lain adalah salah satu Proklamator, IR. Soekarno

“Tentang keteguhannya, nasionalismenya tinggi banget, dan beliau juga sangat berwibawa sekali,” puji Via kepada Soekarno.

Dalam kesempatan lain, Gus Ipul menuturkan bahwa di ajaknya Via Vallen bukan karena target suara, tetapi karena talenta dan suaranya yang cocok dengan lagu “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur”.

Siang tadi Via Vallen juga melakukan konferensi pers bersama Gus Ipul di restoran Bon Ami di Surabaya, Senin (22/1/2018) siang. Dalam konfrensi pers tersebut Via Vallen mengungkapkan alasan menerima kerjasama untuk menyanyikan jingle lagu kampanye Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Penentuan ini cukup singkat waktunya. Saat disodori jingle lagu “kabeh sedulur, kabeh makmur” itu kok cocok liriknya cocok terus notnya juga cocok, jadi nggak lama-lama,” kata Via Vallen saat konferensi pers bersama Gus Ipul.

“Dan saya kira kok suaranya cocok dengan saya dan liriknya juga menyentuh, jadi demi kemajuan bersama saya terima,” kata Via Vallen.

Perlu diketahui, tidak hanya Via Vallen yang digaet oleh Gus Ipul dalam meraup suara pemilih di Pilkada Jawa Timur, ada juga nama Nella Kharisma yang saat ini juga sedang naik daun dengan tembang lagu “Jaran Goyang”. [aw]