Salut, Kartar dan Pemerintah Desa Tambakasri Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak.

Karang Taruna dan Pemerintah Desa Tambakasri saat melakukan Penyemprotan Disinfektan di beberapa fasilitas umum dan rumah warga.

Kabupaten Malang – Guna mengantisipasi agar terbebas dari penyebaran virus corona (Covid-19), Karang Taruna Mahardika Mulya Desa Tambakasri, Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang melakukan penyemprotan Desinfektan diseluruh desa termasuk tempat-tempat umum yang biasa di kunjungi warga, (27/3/20).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Organisasi kepemudaan dan dikolaborasikan dengan Pemerintah Desa tersebut, merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan diseluruh dusun yang berada dibawah pemerintahan desa tambaksari, selain dinilai lebih efektif untuk pencegahan virus hal ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” Ujar Ngateno Kepala Desa Tambakasri

Selain kegiatan tersebut, Lanjut Ngateno, pihak Karang Taruna dan Pemerintah Desa juga turut mengadakan kegiatan penyuluhan mengenai pentingnya hidup sehat. Pasalnya, pola hidup sehat merupakan landasan penting agar bisa terhindar dari ancaman virus berbahaya itu.

Di lain pihak Ketua karang taruna Livia Amd. saat ditemui, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi langkah cepat dari pemerintah desa Tambakasri dan anggota karangtaruna  dalam pencegahan ini. “dalam kondisi yang seperti  ini, sudah tugas semua elemen tanpa terkecuali dan saya berterimakasi kepada pemerintah Desa Tambakasri yang sudah melibatkan Karang Taruna Mahardika Mulya dalam kegiatan ini”. Pungkasnya.

Livia juga menambahkan kedepan kegiatan penyemprotan ini bisa dilakukan secara berkala agar tidak mewabahnya virus Covid-19.

Sampai berita ini beredar, karang taruna dan pihak pemerintah desa tetap melakukan koordinasi melalui WAG untuk melakukan upaya-upaya yang lain dalam pencegahan Covid-19.