Salah Satu Keluarga Pegawai Meninggal Karena Covid-19, PN Sidoarjo Tutup 3 Hari

Foto Istimewa

Sidoarjo, Jatimpost.comPengadilan Negeri Sidoarjo akan ditutup tiga Hari usai Keluarga salah seorang pegawai honorer di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo meninggal dunia dengan status positif COVID-19.

Penutupan akan dilakukan mulai hari Senin (23/11) hingga Rabu (25/11). Semua kegiatan sidang akan mulai aktif kembali pada Kamis (26/11).

Sementara itu, menurut penuturan dari Humas PN Sidoarjo Achmad Peten Sili mengatakan, adanya keluarga dari salah seorang pegawai honorer yang meninggal karena positif COVID-19. Oleh karena itu, seluruh aktivitas di PN untuk sementara akan di-lockdown.

“Semua kegiatan di PN Sidoarjo akan di-lockdown selama tiga hari,” ujar Peten Sili, Sabtu (21/11/2020).

Ia menerangkan, keluarga dari salah seorang pegawai honorer itu meninggal tiga hari yang lalu. Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di PN Sidoarjo, semua kegiatan sidang ditunda.

Selain itu, semua hakim dan pegawai dilarang untuk melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman. Mereka diminta untuk tidak bepergian ke luar kota atau tetap berada di wilayah hukum PN Sidoarjo. Bagi yang melanggar ketentuan dalam SK tersebut, mereka akan dikenai sanksi.

”Keputusan berlaku sejak hari ini,” pungkasnya.

Namun apabila ada masyarakat yang mendesak ingin mengurus administrasi di PN masih bisa. Juga akan ada penyemprotan disinfektan di lingkungan PN.

“Meski di-lockdown, kami tetap menempatkan dua pegawai, apabila ada masyarakat yang sangat urgent membutuhkan pelayanan PN,” tambahnya.

“Selain itu kami menekankan pegawai maupun masyarakat yang ada kegiatan di PN harus selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.