Rumah Warga pulau Kangean Sumenep Porak Poranda Diterjang Angin Puting Beliung

131

Sumenep – Warga Dusun Pulau Manburit, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep dikagetkan dengan angin Puting Beliung yang melanda, setidaknya ada 15 rumah porak poranda diterjang angin. Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya ada tiga warga luka dan patah terkena reruntuhan.

Ketiga warga itu sedang dirawat di Puskesmas Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep. Kejadian ini tidak dikira-kira oleh warga setempat, sebenarnya sudah sering terjadi angin kencang tapi tidak sekencang yang kerap terjadi di pulau tersebut malah berubah menjadi badai menghancurkan rumah.

“Warga sudah terbiasa dengan datangnya angin kencang. Ternyata angin kencang tersebut berubah badai,” terang Wahyu Harianto dilansir dari tribunnewscom, selasa, (03/04/2018)

Warga panic ketika angin kencang terus meningkat. Warga jugamelihat angin bergumpal membentuk pusaran angin yang menghitam. Kemudian banyak warga yang keluar rumahnya dan mencari perlindungan di tanah datar.

Suaran angin yang sangat keras seperti bunyi pesawat lewat, yang setelah itu langsung menyambar rumah warga yang dilaluinya. Selain itu angin juga menerbangkan genting dan atap rumah warga, ini mengakibatkan kerugian secara materi  ada 2 rumah yang rusak parah yang lain rusak ringan.