Risma : Aku Sudah Ngomong Kalau Tidak Ingin Nyalon

279
Wali kota Surabaya Tririsma Harini. Foto Istimewa

Surabaya, Jatimpost.com – PDIP secara resmi akan mengumumkan cagub dan cawagubnya untuk maju di pemilihan Gubernur Jawa Timur. Saat itu, secara bersamaan partai koalisi juga akan diumumkan pada 15 Oktober 2017 mendatang.

Mengenai hal ini, Wali Kota Surabaya Tri Risma harini kembali mengingatkan apabila dirinya tidak memiliki niatan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim.

Penolakan itu sudah disampaikan ke Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanti maupun langsung kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Dan Risma berkeyakinan bila PDIP tidak akan merekomendasi dirinya lagi untuk maju pada Pilgub 2018.

“Aku sudah ngomong kalau tidak ingin nyalon. Kalau ada sesuatu yang terjadi bukan kehendak saya, tapi kehendak Allah,” tegas Risma didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal usai deklarasi damai antara bonek dengan PSHT di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (12/10/2017).

“Aku sudah sampaikan ke Pak Hasto, sampaikan juga ke Bu Mega, Insya Allah bukan saya (cagub Jatim dari PDIP),” tegas dia.

“Tapi kita semua tidak tahu rahasia Tuhan, tapi tidak kepingin aku,” lanjut Risma.