Ringankan Beban Masyarakat, PC ISNU Kabupaten Malang Bagikan Sembako di Sejumlah Titik

Malang – Inisiatif Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Malang untuk meringankan beban masyarakat kecil dan buruh harian patut diacungi jempol.

Pasalnya, mereka melakukan bakti sosial dengan cara memberikan bantuan sembako, hand sanitaizer, dan sejumlah uang kepada masyarakat menengah kebawah di kawasan Kepanjen, Sumber Pucung, Pakisaji, dan Ngajum, sebagai bentuk kepedulian di tengah wabah Covid-19 alias Corona, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah Sam. Sedangkan masyarakat yang menerima bantuan tersebut diantaranya seperti tukang becak, pedagang kaki lima, dan fakir miskin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menggugah para aghniya (orang kaya) agar turut membantu menyelamatkan perekonomiam bangsa khususnya Kabupaten Malang dari keterpurukan ekonomi yang akan berimbas langsung pada masyatakat” terang Kyai Abdullah Sam.

Pasca melaksanaan kegiatan tersebut, Kyai Abdullah Sam, menginstruksikan kepada seluruh PAC ISNU Se Kabupaten Malang untuk melakukan hal yang sama di wilayah masing-masing.

“Saya berharap, semoga semua banom dan lembaga NU se Indonesia bergerak bersama-sama dengan tujuan mulia. Selain sebagai wasilah tolak balak, kegiatan ini juga dapat mengurangi potensi kejahatan yang akan timbul karena kekurangan ekonomi. Mengingat, mayoritas kalangan menengah kebawah adalah warga NU,” pungkasnya