Reses Pertama, Gus Hilmy Dengar Keluh Kesah Warga Gempol Pasuruan

Pasuruan – Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Hilmy melakukan agenda reses pertamanya untuk menyapa warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol Pasuruan. Pria yang biasa disapa Gus Hilmy itu tanpak mendengarkan keluh kesah konstituennya satu – persatu.

Dari beberapa aspirasi yang disampaikan konstituennya itu, yang menjadi sorotan adalah Program Keluarga Harapan (PKH). Program yang memberikan bantuan langsung untuk warga tidak mampu tersebut masih dikeluhkan masyarakat karena dirasa masih kurang tepat sasaran. Sehingga, warga maskin atau tidak mampu tidak sepenuhnya mendapatkan bantuan langsung dari pusat itu.

“Untuk PKH akan saya bantu dan memonitor pelaksanaanya di lapangan. Karena ini program pusat, tentu harus ada koordinasi dengan lembaga/instansi yang diberi wewenang,” ungkap Politisi PKB dari dapil Jatim III, (Kab/Kota Pasuruan-Kab/Kota Probolinggo) itu, Jumat (22/11/2019).

Selain itu, dihadapan konstituennya, yang tidak lain adalah Fatayat NU dan Muslimat NU itu, Gus Hilmy siap untuk memfasilitasi proses pemberdayaan perempuan melalui program pengembangan sumber daya manusia dan ekonomi.

“Untuk program 2021 ke atas akan lebih saya masifkan untuk muslimat, fatayat dan bina karya,” katanya.

Reses ini merupakan agenda menyepa warga perdana untuk Gus Hilmy. Karana 2019-2024 merupakan periode pertamanya ia menjabat sebagai wakil rakyat. Gus Hilmy terpilih sebagai legislator Jawa Timur dari dapil Jatim III yang meliputi Kab/Kota Pasuruan dan Kab/Kota Probolinggo.  Gus Hilmy berhasil meraih 49.068 suara.[ct]