Rapat Kordinasi PKB-PDIP Pertama Jelang Pilgub Jatim, Siap Membangun Jatim

402

Surabaya, Jatimpost.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa dan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengadakan rapat perdana guna menyukseskan kemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas menghadapi Pilkada 2018.

“Ini adalah rapat kordinasi perdana pasca deklarasi antara PKB dan PDIP untuk dukungan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas” ujar Ketua Umum PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar dan di damping oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Kusnadi kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (4/11/2017).

Rapat kordinasi perdana ini digelar di Graha Gus Dur kantor DPW PKB Jawa Timur Jalan Ketintang Madya Surabaya siang ini.

Menurutnya, Pertemuan ini sebenarnya untuk menyamakan visi/misi terhadap pola kemenangan, dan tidak ada opsi lain jadi tidak ada kata jika kalah, karena kita yakin menang.

“Pertemuan ini adalah dalam upaya untuk visi misi membangun jawa timur, tidak ada hal di luar itu, jadi arah pergerakan kita jelas ke depan.” ucapnya.

Kusnadi juga menambahi bahwa PDIP dan PKB hari ini masih terbuka untuk semua partai yang akan masuk dan bahu membahu bersama mengusung Gus ipul-Anas Untuk Maju Pilgub Jatim.

“Kita masih terbuka untuk partai manapun yang akan ikut serta membantu kemenangan calon yang kita usung” ungkapnya

Selaras dengan apa yang dikatakan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur ini, pak halim juga membebaskan semua elemen partai, komunitas, tokoh, dll untuk mendukung calon Cagub/Cawabup yang di usung PKB dan PDIP.

“Semua partai kita ajak berkomunikasi,kita temui bahkan datangi kantor mereka, itu semua karena kita tidak ingin menguasai jawa timur, kita ingin membangun jawa timur. Itu yang harus di pegang“ ujarnya

Untuk tim pemenangan gabungan partai  juga akan menjadi pembahasan utama dan masih akan ada tindak lanjut yang berkelanjutan, sedangkan posko pemenangan partai politik akan ditempatkan di kantor masing-masing.

“Akan ada lanjutan rapat lanjutan untuk menentukan dan siapa nantinya yang akan menjadi tim pemenganan yang akan didaftarkan ke KPU, pertemuan nantinya akan bertempat di kantor PDIP, tidak lama paling 2 atau 3 hari lagi.” pungkasnya.