QA Ajak Bangun Gresik Lebih Ayem Tentrem

Foto Istimewa

JatimPost, Gresik – Cabup-Cawabup Moh. Qosim-Asluchul Alif terus melakukan kampanye politik jelang coblosan Pilbup Gresik 2020. Pasangan QA (Qosim-Alif) siap membangun Gresik yang ayem tentrem. Hal tersebut disampaikan saat pasangan nomor urut 01  menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Nurul Qur’an Al-Istiqomah Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Minggu (1/11/2020)

Di hadapan hadirin, Cawabub Alif mengajak untuk memperbanyak membaca sholawat agar hati selalu diberi ketenangan. Cawabub nomor urut 1 tersebut juga menyarankan kepada masyarakat untuk terus berpikir positif. “Kalau hati dan pikiran kita positif, tentu akan mudah dalam menggapai keinginan di dunia maupun di akhirat,” ujarnya.

Selain itu, Cabub Moh. Qosim juga menekankan kembali kepada semua yang hadir untuk bershalawat. “Kanjeng Nabi itu sayang kepada kita umatnya. Jangan sampai kita sebagai umatnya lupa dan meninggalkan ajaran Rasulullah,” terangnya.

Dalam sambutan tersebut, Qosim juga sempat menyampaikan komitmenya bahwa dirinya bersama Alif ingin membangun Gresik yang lebih Ayem Tentrem tanpa ada kegaduhan, pembangunan yang bisa dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Gresik telah dirancang dalam visi-misi QA yang diusung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik Desember 2020.

Beberapa program prioritas Qosim-Alif antara lain, Kartu Petani Bangkit untuk meningkatkan daya saing petani, peningkatan produksi petani, serta kesejahteraan petani.

Kemudian, dikarnakan masi disituasi pandemi, dirinya juga akan mengadakan program UMKM Bangkit yang akan menghidupkan kembali sektor UMKM Gresik yang saat ini sedang redup dengan bantuan modal, pembinaan, dan pemasaran melalui marketplace, e-katalog yang kemudian sampai bisa merambah masuk ke seluruh toko modern.

Tak hanya itu saja, Cabub nomor urut 1 juga menyampaikan komitmennya dalam memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan baik berupa anggaran maupun peningkatan sarana prasarana dan sekaligus kesejahteraan tenaga pendidik.

“Terkait sektor pendidikan dan kesehatan, kami Qosim-Alif memberi perhatian besar baik berupa anggaran maupun peningkatan sarana prasaran penunjang dan kesejahteraan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Ini semua komitmen kami dalam membangun Gresik Ayem Tentrem,” jelasnya.