PSB Sumbang 350 Paket Bantuan Untuk Warga Bawean Yang Terkena Imbas Covid-19

PSB Surabaya membagikan ratusan paket bantuan beras ke warga Bawean terdampak Covid-19 yang tinggal di rantau. (Foto: BG/As)

Gresik, Jatimpost.com – Pemuda Bawean Gresik (PBG) Persatuan Saudagar Bawean (PSB) Surabaya bersama Kerukunan Warga Bawean Gresik (KWBG) dan rumah singgah membagikan paket bantuan beras kepada warga Bawean terdampak Covid-19 di Gresik, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Jumlah paket bantuan beras yang dibagikan sebanyak 350 paket. Satu paketnya seberat 10 kg. Pembagian paket bantuan beras tersebut dilakukan PSB di sebuah rumah singgah, yang berlokasi di kawasan Perumahan ABR Gresik.

“Pemberian sembako untuk meringankan beban saudara-saudara kita sesama perantau asal Bawean yang terdampak Covid-19,” kata Ketua Umum PSB Asyari, Senin (20/4/2020).

Menurut dia, banyak di antara mereka yang kehilangan pekerjaan karena wabah Covid-19. Karena itu, mereka perlu diberi bantuan guna meringankan bebannya dalam situasi sulit.

Tarjo, warga Bawean di Gresik mengatakan, bantuan yang diberikan PSB sangat diperlukan dalam kondisi sulit sekarang ini. Ia lantas menyampaikan terima kasih atas bantuan itu.

Terima kasih beras lanapak (sudah sampai), alhamdulillah bisa nyambung odik (hidup) sapolo are ka adek (10 hari ke depan),” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan pemberian sembako,
Ketua umum PSB Asyari, penggagas rumah singgah Badrus Sholeh, Ketua KWBG Arif Rosidi, Ketua PSB Surabaya Awi, serta, para relawan ambulan dan rumah singgah.