Prabowo Dijadwalkan Jadi Jurkam Pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno

Surabaya, Jatimpost.com – Wakil Ketua partai Gerindra, Hendro Subiantoro memastikan kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra dalam Kampanye pasangan H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim.

Tidak hanya Prabowo, sejumlah tokoh partai Gerindra juga disiapkan untuk menjadi juru kampanye, di antaranya ialah pebalap Moreno Suprapto, anggota DPR RI asal daerah pemilihan Malang Raya.

“Pak Prabowo dan Moreno insya Allah akan mengisi kampanye Gus Ipul-Puti di Jatim,” kata Hendro, Jumat (12/1/2018).

Hendro mengatakan, kepastian hadirnya Prabowo di Kampanye Gus Ipul – Puti tidak lain ialah faktor hubungan baik Prabowo dengan para Kiai di Jawa Timur. Hal itu terlihat saat pemilihan presiden tahun 2014 lalu, dimana banyak kiai Jatim yang membantu Prabowo dalam pilpres periode yang lalu.

“Hubungan baik Pak Prabowo dengan para kiai cukup bagus, karena banyak membantu saat Pilpres 2014,” ucapnya.

Diketahui, Partai Gerindra resmi mendukung pasangan Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno pada hari terakhir pendaftaran cagub dan cawagub jatim ke kantor KPU.

Dukungan kepada pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno setelah menerima banyak masukan dari para kiai Nahdatul Ulama (NU). Selain didukung Partai Gerindra, pasangan ini juga didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pengusung utama.

Pasangan ini akan melawan pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Amanat Nasional (PAN). [aw]