Positif Covid-19, Sekda Kabupaten Banyuwangi Jalani Isolasi

Foto Istimewa

Banyuwangi, JatimpostKasus Positif Covid-19 di Banyuwangi, Jawa Timur Terus Bertambah. Bahkan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Mujiono dikabrakan ikut terpapar Virus Corona.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Wiji Lestariono membenarkan terpaparnya Sekda Banyuwangi. Saat ini Mujiono sudah menjalani perawatan dan diisolasi di RSUD Blambangan Banyuwangi.

“Sekarang sudah di isolasi,” ucap pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi tersebut, Jumat (4/9/2020).

Sebagai tindak lanjut dalam menekan penyebaran, kini Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, langsung mengeluarkan rekomendasi penutupan sementara sejumlah ruang kerja di lingkungan Sektretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi. Khususnya ruang kerja Sekda dan para Asisten.

“Yang kita minta untuk menutup sementara ruang Pak Sekda dan para Asisten,” ujarnya.

Menurut Wiji, dalam beberapa hari terakhir agenda sekda cukup padat. Sekda diketahui intens memantau penanganan COVID-19 di salah satu pesantren.

“Pak Sekda memang saat ini tengah fokus penanganan COVID-19 di sana. Beliau turut memantau pelaksanaan penanganan di sana,” tandasnya.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, juga meminta kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Menggunakana masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menghindari aktivitas kerumunan massa.