PKB Surabaya Salurkan Ribuan Sembako Kepada Warga di 31 Kecamatan Terdampak Covid-19

Surabaya – Wabah pandemi Corona benar-benar meruntuhkan sendi-sendi perekonomian masyarakat. untuk itu, peran pemerintah dan lembaga lain seperti partai politik sangat dibutuhkan untuk mengurangi dampak wabah corona tersebut.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh DPC PKB Surabaya yang memberikan bantuan sosial berupa ribuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diprioritaskan pada warga fakir miskin serta guru ngaji dan masarakat yang mengalami musibah terkena phk pabrik dan lain-lain.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengatakan, pembagian bantuan sosial berupa sembako tersebut diperuntukan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Kami mengirim bantuan untuk korban terdampak dengan harapan dapat meringankan beban mereka. Mengingat Surabaya termasuk zona merah dengan kasus Covid-19 tertinggi di Jatim,” kata Musyafak usai memberikan bantuan kepada warga, Selasa (12/5/2020).

Dampak dari Covid-19 ini membuat beberapa pabrik tutup, rumah makan dan kegiatan ekonomi juga mengalami hal serupa. Sehingga, katup ekonomi masyarakat juga tergerek dengan adanya fenomena tersebut. Untuk itulah, PKB hadir untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak tersebut.

“PKB hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Intinya, bantuan ini sebagai aksi sosial kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat pada momentum ramadhan kali ini,” tambahnya.

Menurut Musyafak, terlaksananya pembagian ribuan sembako melalui DPC PKB Surabaya ini merupakan bentuk kepedulian Cak Imin selaku Ketum DPP PKB dan Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim selaku Ketua DPW PKB Jawa Timur kepada masyarakat Surabaya.

Dengan rincian, bantuan dari DPP PKB 2000 paket sembako ditambah 300 paket dari DPW PKB Jatim dan 2500 masker dari DPC PKB Surabaya diberikan secara serempak di 31 kecamatan.

“Saya berterima kasih kepada Cak Imin dan Gus Halim Iskandar yang telah peduli terhadap masyarakat Surabaya yang terdampak wabah pandemi,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPP dan DPW PKB Jatim menyalurkan bantuan 50.000 paket sembako. Bantuan tersebut selain dalam rangka berbagi di bulan Ramadhan juga untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. Sembako itu nantinya akan disalurkan melalui DPC PKB di masing-masing Kabupaten/Kota. Sasaran penerima bantuan sembako ini diprioritaskan kepada warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.