Pilbup Gresik 2020, Pasangan QA Gelar Pidato Kerakyatan Dihadapan Parpol Pengusung Sebelum Mendaftar

Foto Istimewa

JatimPost, Gresik – Hari ini, dua pasangan calon (paslon) bakal calon bupati (bacabup), dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik Moh. Qosim dan Asluchul Alif (QA), dan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) melakukan kegiatan dalam waktu bersamaan, setelah pelaksanaan salat Jumat (4/9/2020).

Pasangan Niat mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilbup Gresik 9 Desember 2020. Sementara QA menggelar pidato kerakyatan dan pemaparan visi misi. Pasangan Niat dijadwalkanberangkat ke KPU, di Jalan Dr. Wahidin SH dari rumah pemenangan Niat, di Dusun Srembi Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, dengan naik kereta kencana.

Sementara QA menggelar mimbar pidato kerakyatan, dan pemaparan visi misi di posko pemenangan di Jalan Kalimantan Gresik Kota Baru (GKB) Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar. QA akan sampaikan pidato politik di hadapan seluruh kader parpol pengusung yakni PKB, dan Gerindra, tim, relawan, simpatisan dan pendukung.Mimbar politik ini sebagai starting awal pasangan QA sebelum melakukan pendaftaran di KPU pada Sabtu (5/9), besok.

Sementara Liaison Officer (LO) pasangan QA, Muhammad Antonius Suyitno, juga membenarkan kalau hari ini pasangan QA menggelar panggung pidato kerakyatan dan peparan visi misi di Posko pemenangan Qosim-Alif (QA) GKB Gresik, sebelum mendaftar ke KPU.

Anggota KPU Gresik, Elvita Yuliati memberi pemberitahuan bahwa pada Sabtu (5/9), besok, pasangan QA akan melakukan pendaftaran. Selain itu, Vetty menambahkan, bahwa KPU telah menetapkan ketentuan dalam pendaftaran paslon peserta Pilkada 2020 di massa pandemi Covid-19.Paslon dan parpol pengusul (pengusung) maupun tim yang boleh masuk ke kantor KPU dibatasi.

“Selebihnya, di luar pagar kantor KPU.Protap (prosedur tetap) ini sudah ketentuan KPU Pusat untuk menghindari sebaran Covid-19,” jelasnya.