Penyebar Hoaks Corona di RSU Soetomo Ungkapkan Permintaan Maaf

Penyebar hoaks di RSU Soetomo ditangkap (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)

Surabaya, Jatimpost.com – Penyebar Hoaks virus Corona di RSU Dr. Soetomo Surabaya mengungkapkan permintaan maaf kebada masyarakat. Nur Fadhilah (27) mengaku menyesal telah menyebarkan hoks terkait Corona dan berjanji tidak akan melakukannya lagi.

“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya pemerintah dan pihak rumah sakit dr Soetomo atas postingan dan kutipan kalimat tersebut,” ungkapnya saat dihadirkan di Polda Jatim, Senin (9/3/20).

Dilla panggilan akrabnya mengungkapkan, gambar pasien yang telah tersebar di media sosial bukanlah pasien virus corona seperti yang dikabarkan. Namun pasien tersebut adalah penderita sakit paru-paru.

“Pasien tersebut bukan penderita virus corona dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut,” sesalnya.

Berikut isi permintaan maaf lengkap tersangka:

Saya Hajjah Nur Fadillah alias Dilla pemilik akun media Facebook telah memposting gambar yang dirawat di rumah sakit dr Soetomo dengan kutipan ‘Pasien virus corona sudah ada di RSUD dr Soetomo Surabaya semoga kita semua dalam lindungan Allah dan selalu terjaga kesehatannya’.

Dengan ini saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya pemerintah dan pihak rumah sakit dr Soetomo atas postingan dan kutipan kalimat tersebut. Yang mana pasien tersebut bukan penderita virus corona dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut.[hy]