Pengembalian Formulir Pendaftaran Bacali PDIP Surabaya Ditutup Hari Ini

Surabaya – Pengembalian berkas formulir pendaftaran bakal calon walikota (bacali) dari PDI Perjuangan Surabaya rencananya terakhir hari ini.

Menurut Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Surabaya Wimbo Ernanto, hingga hari ini berkas kelengkapan formulir pendaftaran para bacali belum 100 persen lengkap.

“Untuk kelengkapan hampir 90 persen itu ada Pak Armudji, Bapak Whisnu Sakti Buana dan Bu Dyah Katarina,” kata Wimbo usai menerima pengembalian formulir Dyah Katarina di kantor DPC PDIP Surabaya Jalan Setail No 8, Sabtu (14/9/2019).

Saat ini, sambung Wimbo, pihaknya sudah menerima 6 dari 9 orang yang telah mengambil formulir penjaringan bacawali Surabaya. meskipun sudah mengembalikan formulir namun beberapa berkas masih ada yang belum lengkap.

“Pak Joe Angga ini belum terdapat ijazah. Untuk Pak Edi juga ada yang belum lengkap, lainnya masih dalam proses. Hari ini mungkin akan menyerahkan,” terangnya.

Menurut Wimbo, hari ini merupakan hari terakhir pengembalian formulir. Untuk itu, pihaknya akan memberikan waktu hingga pukul 22.59 WIB.

Sedangkan bagi yang sudah mengembalikan tapi masih kurang pemberkasan nantinya bisa menyusul mengembalikan ke DPD PDIP Jatim.

“Pengembalian saya buka sampai pukul 23.00 WIB. Setelah itu kita konsultasi ke pihak DPD. Jadi untuk proses pendaftaran proses di DPC tanggal 14 ini verifikasi dan validasi. Tanggal 16 kita serahkan ke DPD Jatim,” pungkas Wimbo.