Pendaftaran Cagub Resmi Dibuka, Kapolda Pengunjung Pertama KPUD Jatim

82

SURABAYA, jatimpost.com – Semenjak Pembukaan Resmi Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjadi pengunjung pertama yang bertandang ke KPUD Jatim. Bukan Untuk Mendaftar, melainkan melakukan melihat  kesiapan pengamanan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Jatim 2018 di KPUD Jatim.

Di hari pertama pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Jatim, Kapolda ingin mengecek secara langsung persiapan dan pengecekan pengamanan pendaftaran bacagub dan bacawagub di KPU Jatim Jalan Tenggilis, Surabaya.

“Prinsipnya, pengamanan maupun penyelenggara siap melaksanakan pemilihan kepala daerah,” ujar kapolda seperti dilansir di Detik.com, Senin (8/1/2018).

Kapolda meyakinkan kepada masyarakat, jika pihaknya siap mengawal pengamanan proses pendaftaran.

“Kesiapan dari KPU-nya sendiri saya rasa sudah sangat oke. Pengamanan anggota juga siap di jalan-jalan, penuh untuk mengamankan,” ujarnya kepada awak wartawan.

Saat kunjungan tersebut, Kapolda juga didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan ini langsung diterima oleh Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan dua komisiner KPU Jatim Choirul Anam serta M Arbayanto. Selain itu juga ada dari Divisi Pencegahan Bawaslu Jatim Aang Khunaifi. (leo)