Pemimpin Pilihan Ulama, Masyayikh NU Solid Dukung Machfud Arifin-Muijiaman di Pilwali Surabaya

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman

Surabaya, Jatimpost.com – Para Masyayikh Nahdlatul Ulama solid mendukung Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya. Sejak awal di calonkan, Paslon nomor urut 1 ini tidak henti-hentinya mendapatkan dukungan dari para ulama dan kiai.

Seperti halnya dari jajaran Pengurus Besar (PB) NU, pria kelahiran Ketintang tersebut mendapatkan restu dan dukungan dari Rais Aam PB NU KH Miftachul Akhyar, Ketua Tanfidziyah PB NU KH Said Aqil Siradj dan Mustasyar PB NU KH Zainuddin Djazuli. Di jajaran pimpinan PW NU Jatim, ada Mustasyar KH Nawawi Abdul Jalil dan RKH Cholil As’ad Syamsul Arifin telah menyatakan dukungannya.

Tidak hanya itu, di jajaran Syuriah NU Jawa Timur KH Anwar Manshur, KH Anwar Iskandar, KH Agus Ali Masyhuri, KH M Hasan Mutawakkil Alallah dan KH Ali Maschan Moesa juga mendukung Machfud Arifin menjadi Walikota Surabaya.

Banyaknya dukungan dari para ulama dan kiai NU ini terus meluas hingga ke lapisan masyarakat yang ada di Kota Surabaya. Terbukti, berkat dukungan para ulama dan kiai ini berdampak kepada hasil survei yang dilakukan oleh poltracking Indonesia, Paslon Machfud Arifin-Mujiaman unggul di kategori pemilih yang berafiliasi dengan NU dengan memperoleh elektabilitas sebesar 57,8 persen.

“Para kiai dan ulama merestui Pak Machfud Arifin menjadi Walikota Surabaya, bahkan mengajak kepada warga NU Surabaya untuk ramai-ramai mendukung beliau,” ujar Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar.

Kiai Anwar Iskandar menjelaskan, Surabaya itu butuh pemimpin yang tidak hanya pandai dalam pembangunan infrastruktur kota, melainkan juga bisa membangun sumber daya manusia yang  unggul, dan membangun kesejehteraan rakyat, dan itu semua ada di visi-misi Machfud Arifin-Mujiaman.

“Surabaya ini butuh orang kuat seperti Pak Machfud Arifin, karena pembangunan yang diinginkan oleh beliau bukan sekedar membangun taman, jalan dan gedung,” tuturnya.

“Tapi manusia yang butuh makan, yang butuh pendidikan, yang butuh kesehatan, butuh papan yang sehat tidak umpel-umpelan (bergerombol) satu rumah isinya 5 keluarga, ada kesempatan kerja, ada industri memungkinkan orang mendapatkan pekerjaan,” imbuh Pengasuh Ponpes Al-Amin, Ngasinan, Kediri tersebut.

Kiai Anwar optimis, jika Surabaya di pimpin oleh Machfud Arifin, ia optimis baik kota dan masyarakatnya akan lebih maju dari pada saat ini. Bukan hanya umat muslim saja, namun seluruh warga Surabaya.

“Pak Machfud Arifin mempunyai kemampuan untuk mewujudkan visi dan misinya. Beliau telah terbukti sebagai pemimpin dan memiliki kompetensi kepemimpinan yang luar biasa,” tutup Kiai Anwar. [*]