Pasutri Pelaku Pencurian Motor di Lamongan Tertangkap

Jatimpost.com – Pelaku pencurian di Lamongan, Jawa Timur (Jatim) tertangkap, pelaku merupakan sepasang suami istri (pasutri) yang kompak menjadi maling motor selama dua tahun dengan 23 TKP. Keduanya berhasil ditangkap saat sedang mencuri sepeda gunung.

AH dan NA warga Desa Brengkok, Brondong, Kabupaten Lamongan ditangkap saat mencuri sepeda gunung di kecamatan setempat. Tak tanggung-tanggung, keduanya langsung dipergoki pemilik saat beraksi.

Sehari-hari, pelaku berprofesi sebagai sopir truk. Sementara istrinya bekerja di pabrik rokok. Dalam beraksi menggasak motor, keduanya tak hanya melakukannya di Lamongan namun sampai Tuban. Di kota tersebut, keduanya sudah beraksi di satu TKP.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku, mereka hanya mengincar motor yang kuncinya masih menempel. Pelaku tidak merusak kunci seperti maling motor lain.

“Lokasi pencurian ada di Kecamatan Brondong ada 13 TKP, Paciran dua TKP dan Solokuro tujuh TKP,” katanya saat rilis kasus, Selasa (8/9/2020).

Hasil curian lantas dijual dengan harga Rp2,5 juta hingga Rp3 juta yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Sementara pembeli merupakan tetangga ataupun rekan kerja pelaku.