Paska Tak Peroleh Rekomendasi dari PKB, Gus Fredy Intruksikan Loyalisnya Menangkan Paslon Mbak Ana-De Anwar

Fredy Ardliyan Syah (tengah)

Tuban, Jatimpost.com – Teka-teki pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Tuban yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa sudah terjawab. Partai besutan A. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Tuban pada pilkada 2020 yang digelar 9 Desember mendatang.

Dengan diturunkan rekom tersebut, maka berakhirlah perebutan peluang rekom Cabup-Cawabup dari Partai berlambang bumi itu oleh para tokoh. Salah satunya yang berpeluang maju sebelumnya adalah Fredy Ardliyan Syah, yang tak lain putra mahkota Bupati Tuban, Fathul Huda.

Kendati tak mendapatkan rekomendasi, pria yang akrab disapa Gus Fredy itu dengan lapang dada mengucapkan selamat kepada Paslon Khozanah Hidayati (Mbak Ana) dan Muhammad Anwar (De Anwar) setelah resmi mendaftar ke KPU Tuban pada Jum’at  4 September lalu.

Tidak hanya itu, diluar dugaan Gus Fredy juga mengintruksikan kepada loyalisnya (kader Ngayomi) untuk mendukung dan memenangkan Paslon Mbak Ana – De Anwar. “Saya ucapkan selamat kepada Mbak Ana- De Anwar. Sekaligus menginstruksikan kader Ngayomi untuk memenangkan pasangan Khozanah Hidayati- Muhammad Anwar,” kata Gus Fredy, Minggu (6/9/20).

Lebih lanjut, demi menjaga kondusifitas, Gus Fredy juga meminta kepada segenap pendukungnya untuk segara untuk melakukan konsolidasi politik dengan tim pemenangan Mbak Ana  – De Anwar yang di bentuk PKB dan NU disetiap tingkatan mulai dari Cabang, Kecamatan,Desa hingga TPS.

Disamping itu, ia juga meminta Kader Ngayomi untuk ambil bagian dalam mensukseskan dan mejaga keamanan serta stabilitas pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tuban. “Saya mengintruksikan kepada Kader Ngayomi untuk Konsolidasi dengan tim Mbak Ana- De Anwar, serta turut menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada,” tandasnya. [hy]