Pasangan KarSa Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lamongan Melalui Nawa KarSa Perubahan

Foto Istimewa

JatimPost, Lamongan – Pasangan Kartika Hidayati-Sa’im (KarSa) menjanjikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan yang lebih religius, demokratis, berkelanjutan dan melalui Nawa KarSa perubahan.

Hal itu disampaikan Calon Wakil Bupati Lamongan, Sa’im saat melakukan pertemuan dengan Relawan KarSa se-Kecamatan Lamongan di Cafe Blangkon Jalan Veteran Kelurahan Banjarmendalan, Lamongan.

“Yang kami tawarkan adalah visi misi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan melalui Nawa KarSa Perubahan,”ujar Sa’im, Selasa (13/10/2020).

Untuk mewujudkan itu, Sa’im mengungkapkan, akan berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan Lamongan yang bersih, transparan dan bertanggungjawab untuk meningkatkan layanan public masyarakat Lamongan.

“Langkah awal yaitu, memperbaiki manajemen birokrasi agar system pemerintahan yang bersih dan transparan itu akan terwujud” kata Sa’im dihadapan relawan dan ASN (aliansi santri nusantara), AMOL (Asosiasi Modin Lamongan), serta Pospera Lamongan dan juga Paguyuban Makam Lamongan. 

Dia juga berkomitmen, akan memberikan anggaran husus kepada pemerintahan desa yang selama ini tidak diberikan oleh pemerintahan sebelumnya sampai tingkat RT (rukun tetangga).

“Kami akan menganggarkan sebesar Rp.500 juta pertahun perdesa selain dari ADD dan DD, tak lupa juga dengan pemuda Karang Taruna kita anggarkan sebesar Rp.5 juta pertahun. Selain itu juga insentif kepada Ketua RT akan dinaikkan menjadi Rp.1 juta pertahun,” ungkapnya.

Selain itu, Saim juga mengungkapkan, untuk masyarakat Lamongan yang meninggal dunia maka anggota keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan santunan sebesar Rp.2,5 juta.

Selain berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat Lamongan, Paslon nomor urut 3 (Kartika Hidayati-Sa’im) juga berkomitmen, akan mengatasi banjir yang selalu menjadi langganan setiap datang musim penghujan di wilayah kota yang sampai saat ini masi belum teratasi.

“Saluran air ini juga akan menjadi program utama untuk menyelesaikan keluhan masyarakat kota setiap datang musim penghujan,” jelasnya.