Partai Gerindra Sebut Belum Sepenuhnya Mengusung Moreno di Pilgub Jatim 2018

108

JAKARTA, Jatimpost.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan partainya masih belum sepenuhnya mengusung kadernya yang juga mantan pebalap Moreno Suprapto di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Nama Moreno, menurut Prabowo masih digodok hingga saat ini.

“Ini masih digodok terus, belum ada kepastian,” ujar Prabowo di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Belum adanya kepastian ini juga diungkapkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman yang mengatakan, Gerindra belum memutuskan Moreno Suprapto sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim.

Sohibul mengaku langsung mengkroscek langsung adanya nama Moreno kepada Prabowo Subianto pada Minggu 24 Desember 2017 lalu. Menurut Sohibul, Prabowo mengiyakan bila ada usulan dari kader-kader mudanya untuk memunculkan nama Moreno.

“Kemarin itu waktu hari Minggu Pak Prabowo ditanya, katanya Moreno? Dia bilang ada kader muda Gerindra yang memunculkan nama Moreno,” ujar Sohibul Iman.

Namun, kata Sohibul, Prabowo sendiri baru sekali bertemu dengan Moreno Suprapto sehingga belum ada keputusan apa pun darinya di Pilgub Jatim. Bahkan, Sohibul menyarankan agar nama Moreno Suprapto di Pilgub Jatim tidak digembar-gemborkan karena belum adanya keputusan pasti dari Prabowo dan koalisi dengan dua partai lainnya yakni PAN dan PKS.

“Jangan berlebihan, nama itu ada tapi usulan dari kader muda Gerindra. Jadi, belum ada sama sekali, keputusan perintah belum ada apalagi koalisi belum ada,” tegas Sohibul.

Diketahui, kabar nama Moreno Suprapto bakal didukung Gerindra di Pilgub Jatim diungkapkan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad beberapa hari lalu. Moreno yang kini duduk sebagai anggota DPR diklaim sosok ideal generasi milenial Indonesia.

“Partai Gerindra akan mengajukan anggota DPR Fraksi Gerindra Moreno Suprapto sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2018 ini. Moreno adalah sosok ideal generasi milenial Indonesia,” ujar Dasco dalam pesan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Pengajuan itu, kata Dasco, dilatari atas latar belakang Moreno yang memiliki darah Jawa Timur dari orangtuanya serta perolehan suara dalam Pemilu Legislaatif 2014 lalu. Gerindra bahkan disebutnya akan bekerja maksimal untuk memenangkan Moreno untuk bisa mengalahkan dua pesaingnya di Pilkada Jatim, yakni Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

“Kami yakin sosok Moreno sangat bisa dijual di Pilgub Jatim. Jika dilihat dari peta politik saat ini, Moreno punya peluang besar untuk menjadi pilihan alternatif,” ujarnya.

Gerindra sendiri saat ini mengantongi 13 kursi di DPRD Jatim sehingga mereka butuh koalisi dengan parpol lainnya untuk memenuhi syarat pencalonan di Jatim hingga genap 20 kursi.[BJ]