Panwaslu Surabaya Buka Rekrutmen Anggota Panwascam

296

Surabaya, Jatimpost.com – Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Kota Surabaya membuka rekrutmen baru untuk anggota  Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Surabaya. Rekrutmen tersebut dibuka untuk persiapan Pilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Ketua Panwaslu Kota Surabaya Hadi Margo Sambodo mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan 93 anggota panitia yang akan ditempatkan ke setiap kecamatan di Surabaya. Dimana total jumlah kecamatan di Surabaya sebanyak 31 kecamatan dan setiap kecamatan dibutuhkan tiga tenaga panwascam. “Tenaga yang dibutuhkan sebanyak 93 orang. Tentunya ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para pendaftar,” kata Hadi dilansir okezone.com, Rabu (20/8/2017).

Pendaftaran dimulai tanggal 18 – 23 September 2017. Sedangkan untuk pengambilan berkas dan penerimaan berkas dilaksanakan pada tanggal 22-29 September 2017.

“Bagi seluruh warga kota surabaya yang memenuhi dan ingin menjadi bagian dari penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, silahkan langsung mengamil formulir pendaftaran di skretariat panwaslu kota surabaya Jalan Arief Rahman hakim 131-133, Surabaya,” jelas Hadi.

Usai pendaftaran dan penerimaan berkas, akan dilakukan proses seleksi administratif dan dilanjutkan dengan tes tulis dan tes wawancara.[CH]