Pamit ke Sawah, Petani di Ponorogo Ditemukan Tewas Dalam Sumur

foto istimewa

Ponorogo – Warga Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, dikejutkan dengan ditemukanya Moh Saiful Anwar yang meningal dunia didalam sumur pompa air di persawahan yang masuk desa setempat.

Kapolsek Sumoroto, Kompol Nyoto mengatakan korban sempat berpamitan kepada keluarganya akan memperbaiki sumur.

“Tadi malam kami bersama tim gabungan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana), polisi dan TNI mengevakuasi petani yang tewas di dalam sumur,” kata Yoto, Kamis (6/2/2020).

Awal kejadian, korban pamit ke keluarganya untuk memperbaiki sumur, tapi tidak kunjung pulang, sehingga istri korban, Endang Yati mencarinya di sawah. Sampai di sawah istrinya mendapati korban sudah dalam posisi tertelungkup di dalam sumur pompa air dengan kedalaman kurang lebih 4 meter.

“Karena sudah mengetahui jika suaminya meninggal, sang istri meminta anggota keluarga lainnya untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kami,” ujarnya.

Mendapatkan laporan tersebut, Polsek Kauman langsung berkordinasi dengan BPBD Ponorogo dan Koramil Kauman untuk melakukan evakuasi korban. Selain itu juga berkordinasi dengan Puskesmas Kauman untuk memeriksa korban setelah berhasil diangkat ke atas.

Hasil pemeriksaan medis, korban yang mempunyai tinggi badan 169 cm itu meninggal diduga karena kehabisan oksigen. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuhnya. Setelah itu, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan, keluarganya menerima kejadian ini sebagai musibah,” tandasnya.