Menghadapi Pilkada Serentak 2020, PKB Jatim Mulai Siapkan Kader Potensial

18

Pasuruan – Mendekati Pilkada serentak, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mulai memetakan kekuatan tiap kadernya yang memiliki potensi untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar atau Pak Halim saat menghadiri Halal bi Halal DPW PKB Jawa Timur di wisata Pintu Langit, Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/6/2019) malam.

“Harus maju kalau PKB memang berpotensial mengusung Wali Kota atau Bupati. Baik itu maju sendiri atau koalisi,” kata Pak Halim dihadapan kader PKB se Jatim.

Untuk itu, Pak Halim mengajak para kader PKB untuk bersiap-siap menghadapi Pilkada mendatang.

“Kita perlu syukuri capaian maksimal di Pileg kemarin. Jangan terlena, mari persiapkan kembali amunisi kita untuk menyambut Pilkada serentak tahun depan,” terangnya.

Dengan begitu, secara tersirat Pak Halim menginginkan dalam pemilihan serentak yang akan berlangsung di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur PKB memperoleh kemenangan mutlak.

Sebanyak-banyaknya,” terang Pak Halim disambut tepuk tangan kader PKB.

Selain itu, Pak Halim mengingatkan kader PKB yang sudah menjadi anggota DPRD atau Wali Kota dan Bupati harus tetap mengikuti Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKP NU).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut juga menyarankan agar kader PKB mengikuti sekolah politik agar memahami peta politik dan masalah yang ada di dapil masing-masing.

“Kader PKB harus profesional. Tidak ada gunanya berPKB kalau tidak mengurusi NU. Harus mengedepankan aspirasi masyarakat. Khususnya NU. Makanya, ke depan kami sedang mempersiapkan kader-kader terbaik untuk maju dalam Pilkada tahun depan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Bupati Sidoarjo Saiful Illah, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Pamekasan badrut Tamam, Bupati Bojonegoro Ana Muawanah. Hadir pula seluruh pengurus DPC se Jawa Timur serta Banom PKB se Jatim.