Megawati Resmi Tunjuk Kusnadi Sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Periode 2019-2024

Surabaya – DPP PDI Perjuangan akhirnya menunjuk Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur. Surat keputusan penunjukan bernomor 694/IN/DPIX/2019 tersebut telah disampaikan Megawati kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim.

Kusnadi membenarkan tentang informasi tersebut. Menurutnya, surat dari DPP PDIP itu sudah diterima oleh DPD dan Fraksi PDIP Perjuangan. Kemudian surat tersebut akan dikirim ke Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jatim hari ini, Jumat (13/9) supaya bisa dilakukan paripurna penetapan pimpinan pada, Senin (16/9) mendatang.

Terkait penugasan tersebut, Kusnadi berjanji akan menjalankan amanah partai dengan baik. Untuk itu, dirinya akan terbuka dengan kritik dari internal maupun eksternal partai.

“Ini (penunjukan ketua DPRD Jatim) adalah amanah dari partai dan kepercayaan rakyat terhadap partai. Untuk itu, saya selalu mohon dikoreksi bila ada langkah saya yang menyimpang nantinya,” kata Kusnadi.

Sementara itu, pihak Sekretariat DPRD Jatim memastikan, pelantikan terhadap Kusnadi akan segera dilakukan sebagaimana tahapannya. Apalagi, empat pimpinan lainnya juga telah terisi.

“Dengan turunnya surat PDI Perjuangan, maka sudah lengkap unsur pimpinan DPRD Jatim periode 2019-2024. Sebab, empat posisi wakil ketua yang menjadi hak PKB, Gerindra, Demokrat dan Golkar juga sudah terisi,” kata staf Sekretariat DPRD Jatim.

Untuk diketahui, empat orang pimpinan dari empat fraksi berbeda sebelumnya telah disampaikan terlebih dahulu. Diantaranya Abdul Halim Iskandar (PKB), Anwar Sadad (Gerindra), Ahmad Iskandar (Demokrat), dan Sahat Tua Simanjuntak (Golkar).

Selanjutnya, lima orang pimpinan akan segera disahkan melalui rapat paripurna DPRD Jatim.