Mbah Tarom Pingin Segera Bergelut Dengan Lumpur Sawah

Madiun – Begitu dilantik sebagai anggota DPR RI pada 1 Oktober 2019 lalu pasti banyak yang bertanya duduk di komisi berapa mantan Bupati Madiun Mbah Tarom?

“Alhamdulillah saya dipercaya di komisi IV” ungkap Mbah Tarom saat ditemui di rumahnya Ds. Ketawang, Kecamatan Dolopo Kab Madiun belum lama ini.

Meski hanya duduk sebagai anggota komisi IV, mbah Tarom yakin mampu membawa amanah sesuai tupoksi pada bidang di komisi IV.

Dijelaskan, duduk di komisi IV seakan membawanya kembali kenangan guyup rukun bersama petani. Secara kebetulan komisi IV membidangi pertanian, kehutanan, perikanan, kelautan dan maritim.

“Saya merasa pas sekali duduk di komisi IV. Rasane kudu kuduo ndang kembali lagi bergelut dengan ndut sawah” kelakar kyai warungan itu.

Pernyataan mbah tarom bukan isapan jempol belaka. Selama dua periode sebagai kanjenge di Kab Madiun (sebutan lain sebagai bupati) mbah Tarom mampu menyatu dengan petani bahkan sangat dikenal dengan Salam Guyub Rukunnya.

Bahkan tercatat ada 78 penghargaan selama dua periode memimpin Kabupaten Madiun dan tidak sedikit yang berkaitan dengan bidang pertanian.

“Mudah mudahan dengan amanah ini program dari pusat bisa turun ke Kab Madiun, hingga mampu membuat tersenyum kawan kawan petani” harapnya.

Untuk itu, jika dipercaya juga sebagai Ketua Kelompok Komisi (KAPOKSI) Fraksi PKB di komisi IV bahkan juga mendapat tantangan sebagai anggota Banggar. Selain mbah Tarom di komisi IV ada Mindo Sianipar (PDIP) dan Guntur Sasono (Partai Demokrat) yang dulu dalam pileg sama-sama berjuang di dapil yang sama.