Ma’mulah Harun Berbagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Banyuwangi – Wakil Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur Ma’mulah Harun terus bergerak melakukan aksi sosialnya membagikan sembako berupa beras kepada warga kurang mampu yang terdampak ekonomi karena wabah virus corona (covid-19). Aksi sosial tersebut dilakukan politisi PKB itu sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar di Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi.

Ma’mulah dalam aksi sosialnya kali ini dibantu oleh pengurus Muslimat NU Banyuwangi. Mereka mulai mengetuk satu persatu pintu warga yang dianggap layak untuk mendapatkan bantuan. Kegiatan tersebut kata Ma’mulah untuk saat ini sangat dinantikan oleh masyarakat yang profesinya sebagai pekerja harian seperti tukang ojek, pedagang klontongan (warung) dan pedangan keliling. Karena sejak covid-19 menghantui masyarakat, penghasilan mereka berkurang bahkan tidak ada pemasukan.

Seperti para pedagang jajanan sekolah yang terpaksa libur jualan karena sekolah libur. Akibatnya, pedangan tersebut kata Ma’mulah kehilangan pembeli dan kehilangan penghasilan.

“Semoga bantuan tersebut mampu meringankan beban keluarga di tengah wabah corona,” ungkap Ma’mulah.

“Kita harus bersama-sama melawan covid-19 ini, tidak hnaya hanya pemerintah kita tuntut kerja keras, namun kita harus membantu sesuai dengan kemampuan kita,” sambungnya.

Ketua Perempuan Bangsa Banyuwangi itu juga menghimbau masyarakat untuk patuh mengikuti himbauan pemerintah untuk jaga jarak (physical distancing), dan menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah.