Maling Babak Belur di Masjid UINSA, Ternyata ini yang Dicuri

1631
foto pelaku saat diamankan polisi

Surabaya, Jatimpost.com – Seorang pemuda paruhbaya, diketahui mencuri tas mahasiswa di Masjid Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surbaya (UINSA), Senin malam (16/10/2017). Naas saat melancarkan aksinya, pemuda  tersebut di ketahui oleh mahasiswa UINSA yang berada dilantai dua Masjid.

Mahasiswa yang mengetahui aksi tersebut langsung mengejar dan menangkap pelaku. Mahasiswa di sekitaran Masjid UINSA, langsung memukuli dan membawa pelaku ke pos keamanan kampus untuk diamankan.

Saksi yang kebetulan berada di lokasi kejadian mengatakan, selain mengambil tas, pelaku juga mengambil barang berharga milik mahasiswa lainnya.

“tas, dompet, hp, laptop, yang dia ambil mas, mestinya udah sering ambil, wong tau betul keadan masjid UINSA, kalau enggak ketahuan mahasiswaa lain, mungkin ya ambil terus, wong disini sudah sering kehilangan barang,” ujar Fahmi Mahasiswa UINSA prodi PAI.

Pelaku kemudian diamankan di pos satpam untuk dimintai keterangan. Polsek setempat yang bergerak cepat setelah mendapat informasi dari petugas keamanan kampus, langsung dapat mengamankan dan menggiring pelaku.[JF/ib]