Mahasiswa Bojonegoro Tuntut Kaji Ulang Perda Pengangkatan Perangkat Desa

masa aksi PMII dan GMNI Bojonegoro

BOJONEGORO, Jatimpost.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bojonegoro menggelar aksi turun jalan. Mereka menuntut agar mengkaji ulang Peraturan Daerah (Perda) pengangkatan perangkat Desa.

Aksi turun jalan besar-besaran tersebut dimulai dengan longmarch sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (25/10/2017). Aksi dimulai dengan mengambil rute Bundaran Adipura, gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

“Ini adalah aksi besar-besaran bersama GMNI untuk menyerukan pengkajian ulang Perda pengangkatan perangkat Desa, yang mana menimbulkan isu-isu di tengah masyarakat,” ungkap Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin.

Kamaluddin melanjutkan, dari PMII Bojonegoro juga sudah mengkritik terkait adanya beberapa oknum DPRD yang mendatangi UNNES untuk berkordinasi dan melobi persoalan ujian. Dan juga, ada bimbingan di salah satu Hotel di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah.

“Jika itu tidak ada penyelesaian dari pihak pemerintah kabupaten, akan menimbulkan ketidak percayaan dari masyarakat terhadap pemerintah,” pungkas Kamal.[JF]