Launching Rumah Pergerakan, Relawan Gus Ipul dan Timses KIP Mesra

Lamongan, jatimpost.com – Ditengah panasnya perbincangan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim), relawan Calon Gubernur (Cagub) H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Tim Sukses (Timses) pemenangan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa (KIP) sedang duduk mesra dalam satu forum. Kemesraan ini terlihat di peresmian rumah pergerakan di Jln. Pahlawan Blok E No. 16 Perum Alam Gading 2 Sukomulyo Lamongan.

Dalam pantauan jatimpost.com, peresmian Rumah Pergerakan dihadiri oleh alumni PMII se Lamongan. Baik kader PMII Lamongan, maupun kader PMII yang berasal dari Lamongan.

Ketua IKA PMII Lamongan, Rahardi Puguh Raharjo berharap, Rumah Pergerakan bisa menjadi rumah bersama kader PMII, sehingga komunikasi antar kader lebih intens. Lebih dari itu Rumah Pergerakan diharapkan menjadi wadah lahirnya ide dan gagasan untuk kemajuan Lamongan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Rumah Pergerakan ini tidak lain untuk meningkatkan komunikasi agar lebih intensif. Kedepan kita juga harus menformulasikan dan memasifkan pengkaderan di internal. Sehingga kader PMII mampu memberikan sumbangsih terhadap kemajuan Lamongan dan Indonesia”, Ujar Ketua IKA PMII Lamongan.

Disisi lain, Fauzan Fuadi, Mantan Ketua Umum PMII Kota Malang yang berasal dari Lamongan berharap agar Rumah Pergerakan lebih bermanfaat untuk kader dalam menempa diri serta membangun solidaritas dan soliditas antar kader.

“Semoga Rumah Pergerakan lamongan bermanfaat untuk kader-kader muda dalam menempa diri. Tidak hanya menjadi pusat kajian dan latihan, tetapi juga bisa menjadi sarana bagi kader untuk membangun solidaritas dan emosi. Kader PMII harus kompak. Kalau tidak kompak, tidak akan ada yang memandang PMII,” Kata Fauzan Fuadi kepada jatimpost.com.

Pria kelahiran Lamongan ini juga menyikapi perbedaan pilihan kader PMII dalam berpolitik. Menurutnya, kader PMII dimanapun berada harus kompak dan solid, tidak perlu saling serang.

“Berbeda pilihan politik, sebagai contoh, boleh-boleh saja. Tapi tetap harus kompak dan solid. Tidak perlu saling serang dan menjatuhkan. Alhamdulillah, acara Tasyakuran Rumah Besar Pergerakan PMII Lamongan pada hari ini, telah mencerminkan kekompakan yang dimaksud. Meskipun yang hadir disini ada yang menjadi relawannya Gus Ipul dan Mas Anas, dan ada juga yang menjadi Tim Suksesnya KIP, mereka semua tetap kompak dan bercanda tertawa bersama-sama,” lanjutnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Fauzan Fuadi (alumni PMII asal Lamongan yang sekarang menjabat sebagai Staf Khusus Ketua DPRD Jatim dan Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Jatim), Muhammad Masyhur (Ketua PC Ansor Lamongan), Moh. Syukrillah atau Mas Aril (Ketua DKC Garda Bangsa Lamongan), Gus Abid (Anggota KPU Lamongan 2009-2014) dan sejumlah alumni lainnya. (nm)