Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar Gagal Digelar.

Surabaya – Laga ke-26 liga 1 musim kompetisi Persebaya Surabaya lawan PSM Makasar ditunda untuk sementa. Squad Bajol Ijo mengalihkan fokusnya untuk mengahadapi PS Tira Persikabo.

Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar sebenarnya digelar Sabtu ini di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Namun setelah terjadi kerusuhan supporter saat Persebaya Surabaya kalah melawan PS Sleman dengan skor akhir 2-3 pada Selasa (29/10/2019).

“Laga melawan PSM Makassar belum ada titik terang, sampai akhirnya mengalami penundaan,” kata Sekretaris Tim Persebaya Surahman kepada wartawan, Sabtu (2/10/2019).

Surahman mengaku kecewa dengan PT Liga Indonesia Baru yang tidak memberikan lampu hijau, meski pertandingan digelar di Stadion Batakan Balikpapan.

“Kami sudah siap untuk melaksanakan pertandingan, izin dan segala macam hal yang diperlukan sudah kami siapkan, tapi entah apa yang jadi pertimbangan PT LIB mengemablikan status pertandingan kepada PSSI” ujarnya.

Sementara itu, menurut Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya ditundanya laga melawan PSM memberikan keuntungan waktu yang lebih lama untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

“Kita alihkan fokus kita untuk menghadapi PS Tira Persikabo dalam pertandingan selanjutnya. Pemain harus melupakan hasil pertandingan yang sudah-sudah, agar situasi, suasana, agresifitas menjadi yang diutamakan dalam permainan,” ujarnya. (te)