Laga Balas Dendam, Indonesia vs Thailand

Pelatih Timnas U16 Thailand Salvador Valero Garcia (tengah)

Jatimpost.com – Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017) pukul 19.30 WIB. Dalam laga yang akan berlangsung besok malam, Indonesia mengusung misi “Balas Dendam”.

Timnas Indonesia U-16 memiliki “dendam” terhadap Thailand. Sebab, pada Kejuaraan AFF, Juni lalu, Garuda Muda kalah terhadap tim Gajah Putih tersebut dengan skor 0-1.

Dendam itu juga bertambah tebal, setelah Timnas U-19 dikalahkan Thailand dalam drama adu penalti di semifinal Piala AFF, dua hari lalu.

Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia memberikan komentar selepas pertandingan melawan Mariana Utara pada Senin (18/9/2017) malam. Melawan timnas U-16 pada laga ketiga Salvador Valero Garcia mengatakan skuad Garuda Nusantara adalah tim kuat.

Salvador Valero Garcia tetap akan berhati-hati terhadap Timnas Indonesia, seusai melihat hasil pertandingan Indonesia vs Mariana Utara.

“Indonesia adalah tim yang kuat dan seperti yang saya katakan sebelumnya, kami menghormati mereka dan kami harus berhati-hati,” kata Garcia.

Timnas U-19 Thailand pada pertandingan kemarin berhasil mengalahkan Mariana Utara dengan skor 10-0.

“Saya pikir akan 50-50 kali ini,” kata Fakhri tentang pertandingan lusa.

Sementara itu, pelatih Timor Leste mengakui bahwa Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan akan terus semakin kuat nantinya.

Pada laga kali ini, Thailand patut lebih waspada. Kini, Timnas U-16 dihuni sang prospek panas, Sutan Diego Armando Zico.

 

Dalam dua pertandingan terakhir Kualifikasi, Zico sukses mengemas 8 gol dan sementara bercokol di urutan teratas top scorer. [Joe]