Kunjungi Markas Veteran, Gus Ipul Berjanji Beri Layanan Khusus Kesehatan

Calon Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat mengunjungi markas Veteran

Pasuruan, Jatimpost.com – Momentum peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini dimanfaatkan oleh Calon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk mengunjungi markas para veteran Kelurahan Bangilan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa (10/11/20).

Dalam kunjungannya tersebut, Gus Ipul menerima beberapa curhatan para veteran terkait minimnya perhatian Pemerintah Kota Pasuruan. Diantaranya gedung pertemuan atau kantor untuk melakukan kegiatan masih meminjam. Kemudian bantuan-bantuan personal yang sangat minim.

“Panjenengan niki pahlawan-pahlawan kami semua. Kami belajar dari para veteran bagaimana perjuangan yang sesungguhnya. Dulu panjenengan yang berjuang saat Dwikora, Trikora bahkan ada yang menghadapi Belanda. Meski tanpa tanda jasa, para veteran tetap ikhlas bagi bangsa dan negara,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengatakan, untuk memberikan bentuk penghormatan kepada para Veteran yang telah berjasa kepada Negara ini Pemerintah harusnya hadir.  Seperti halnya memberikan layanan khusus kesehatan.

“Sebagai bentuk penghormatan bagi mereka, harusnya pemerintah hadir. Pemkot, khususnya, harus memberikan layanan khusus bagi para pejuang ini,” ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Untuk mengakses layanan kesehatan saja, para Veteran harus mengantri. Gus ipul menegeskan hal itu sepatutnya tidak terjadi. Para veteran harus menjadi prioritas, kapanpun harus dilayani.

“Mestinya veteran seperti ini tidak boleh ada antrean harusnya kapanpun dilayani. Itulah layanan khusus yang harus diberikan,” pungkas Gus Ipul. [*]