Keterbatasan Bukan Hambatan: Lukisan Indah Aam untuk Mas Atho’

Jatimpost.com – Keterbatasan fisik atau menjadi seorang difabel bukan sebuah hambatan untuk menghadirkan sebuah karya. Mungkin itu ungkapan yang tepat dengan apa yang telah dibuktikan oleh Muhamamad Amrullah atau Aam. Pria kelahiran Gresik tersebut memiliki keterbatasan sejak kecil. Namun ia memiliki bakat terpendam yang didukung oleh kedua orang tuanya, yaitu menggambar atau melukis.

Tak mudah bagi Aam untuk mengembangkan bakatnya. Aam kecil sempat ditolak di salah satu sekolah di Gresik. Namun tekat mengenyam pendidikan tak membuatnya putus asa. Akhirnya ia bisa bersekolah di SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik dan memulai mengikuti berbagai kursus yang didampingi oleh bebarapa mentor.

Karya lukisannya pun mulai dirilik masyarkat dan membuatnya dikenal banyak orang. Berbagai acara televisi mengundangnya sebagai tamu inspiratif, seperti Anak Negeri, Hitam Putih, Kick Andy, Sosok, Survival, Talkshow Dialog Titik Tengah Metrotv.

Gayung ikut bersambut, berkat bakat dan usahanya dalam menciptakan sebuah karya berbuah manis. Ia di tahun 2016 juga mendapatkan beasiswa di Univ Muhammadiyah Gresik.

Kecintaannya pada seni lukis, memotivasi Aam melebarkan sayapnya. Ia bergabung dengan di AMFPA (Association of Mouth and Foot Painting Artist). Ia bersama 8 anak Indonesia lainnya dalam meningkatkan skill lukis.

“Setiap makhluk di dunia ini, pasti diberi kelebihan oleh Allah SWT, tidak peduli bagaimana fisik dan kondisinya. Pantang menyerah, berdo’a, dan selalu berpikir positif disetiap apapun kondisi kita. Insyaallah kita akan menemukan titik di mana itu jalan paling indah dari Allah SWT”. Ungkap Aam memberikan motivasi kepada teman-teman difabelnya.

Aam yang sudah terkenal di dunia lukis internasional tersebut diam-diam ternyata mengagumi sosok politisi Muda PKB Jawa Timur Ahmad Athoillah atau Mas Atho’. Kekagumannya tersebut ia sematkan dalam bentuk hadiah sebuah lukisan karyanya sendiri. Lukisan indah tersebut diterima langsung oleh Mas Atho’.

Rasa kagung, bangga dan terharu juga terpancar dari wajah Mas Atho’. Karena ia tak menyangka mendapatkan hadiah lukisan dari sang maestro.