Kasatreskrim Polres Jombang Hadiahi Pelaku Perampasan Dengan Timah Panas

Jombang – Kasatreskrim Polres Jombang tindak tegas pelaku perampasan yang sering beroperasi di jalanan kota jombang dengan menghadiahi pelaku timah panas, pelaku biasa beraksi menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pedang saat beroprasi.

Kaki kanan sang pelaku ditembak Tim Satreskrim Polres Jombang, lantaran melawan saat ingin ditangkap oleh petugas.

Pelaku perampasan itu bernama Indarto (35), warga Dusun Slumbung, Desa Munungkerep, Kecamatan Kabuh yang sehari-hari tinggal di Dusun Kauman, Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Ambuka Yudha mengatakan, pelaku Indarto teridentifikasi melakukan perampasan pada Minggu (25/8/2019) di Jalan Raya Desa Betek arah Sumobito.

“Pelaku mengendarai sepeda motor untuk mencari sasaran. Setelah melihat korban yang sedang bermain HP, lalu langsung didekati dari belakang dan mengayunkan sebilah pedang ke arah kepala belakang sebelah kiri dan merampas HP korban beserta tas korban,” kata Ambuka, Sabtu (30/11/2019).

Ambuka menambahkan, setelah berhasil merampas tas dan HP korban, pelaku menggeber motornya ke arah selatan dan korban melapor ke Polsek Mojoagung atas kejadian yang menimpanya.

“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki karena pelaku mencoba melawan saat kami amankan. Pelaku ini merupakan residivis dengan kasus yang sama di Trowulan, Mojokerto,” ungkapnya.