Kapal Penangkap Ikan Tenggelam Usai Dihantam Ombak, 5 Orang Tewas

Jember – Sebuah kapal penangkap ikan di perairan Plawangan, Pacer, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, tenggelam usai dihantam ombak. Dari kejadian tersebut, 5 orang dinyatakan meninggal, 9 selamat dan 7 orang masih dalam tahap pencarian.

“Peristiwanya sekitar pukul 08.15 WIB di Plawangan Desa Sumber Kulon. Laka laut, perahunya tenggelam. Jumlah ABK 21 orang, 5 ditemukan meninggal, 9 selamat dan 7 masih dalam pencarian,” ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kamis (19/7/2018).

Menurut penuturan Kusworo, kapal tersebut bernama Joko Berek, dinahkodai pemilik kapal, Dirman, warga Puger. Kapal tersebut baru pulang melaut dan hendak bersandar melalui Plawangan Puger. Namun ombak besar datang dan menhantam yang membuat kapal terbalik.

“Semua ABK terjatuh dari kapal ke laut. Sementara ini yang berhasil ditemukan 14 orang dengan rincian 5 meninggal dan 9 selamat,” sambung Kusworo.

Pihak kepolisian bersama BPBD, Basarnas dan warga, saat ini terus melakukan pencarian. Petugas juga membuat perimeter agar tidak ada jatuh korban susulan.

“Ini sekarang kita masih melakukan pencarian. Mudah-mudahan bisa ditemukan semuanya,” tutup Kusworo.[mm]