Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan Dibobol Maling

Foto Istimewa

Pamekasan – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di acak-acak dan berantakan akibat aksi pembobolan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Aksi tersebut dilakukan dengan cara mencongkel ruang kantor dewan, khususnya di ruang pintu bendahara di ruang kesekretariatan kompleks gedung wakil rakyat. Bahkan sebuah brankas di ruang tersebut juga berusaha dirusak dengan kondisi tercongkel.

Tidak hanya di ruang kesektariatan, hal serupa juga terlihat di ruang bagian persidangan, termasuk ruang fraksi yang terletak di lantai dasar gedung DPRD Pamekasan. Sekalipun di ruang tersebut, gagal dimasuki dengan kondisi pintu terlihat bekas congkelan benda keras.

“Tidak ada barang yang hilang tetapi pengrusakan-pengrusakan pintu-pintu, terutama di pintu tiga bagian, bagian keuangan, bagian umum dan bagian persidangan,” kata Sekretaris DPRD Pamekasan, Masrukin, Senin (13/4/2020).

Kasat Reskim Polres Pamekasan, AKP Andri Setya enggan memberikan keterangan mengenai kejadian ini, pihaknya menyarankan untuk meminta keterangan langsung kepada Kapolres.

“Sementara kami belum bisa memberikan keterangan. Bisa langsung ke Kapolres (Pamekasan) saja,” tandasnya.