Jalan Tol Sumo Siap Beroprasi

SURABAYA, Jatimpost.com – Ruas tol Surabaya – Mojokerto siap digunakan sehingga dapat menjadi alternatif macet, dengan adanya tol Surabaya – Mojokerto ini dapat mengurai kemancetan untuk rute tersebut. Serta untuk antisipasi menjelang masa Libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Pengoperasi jalan tol tersebut menyusul surat keputusan laik jalan yang diterbitkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan Berita Acara Evaluasi Laik Fungsi. Berdasarkan surat tersebut, dinyatakan bahwa Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IB, Seksi II, dan Seksi III (Sepanjang-Krian) dinyatakan laik operasi dan dapat dioperasikan sebagai jalan tol.

“Ketiga seksi ini menyusul dua seksi Jalan Tol Surabaya-Mojokerto yang telah dioperasikan terlebih dahulu, yaitu Seksi IA sepanjang 2,3 Km (Waru-Sepanjang, diresmikan Agustus 2011), serta Seksi IV sepanjang 18,47 Km (Krian-Mojokerto, diresmikan Maret 2016),” terang Direktur Teknik & Operasi PT Jasamarga Surabaya Mojokerto, Ari Wibowo dilansir dari monitor, Senin (4/12/2017).

Diharap dengan adanya tol ini, menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan di ruas jalan Mojokerto yang sudah tidak dapat menampung jumlah volume kendaraan yang melintas. Olehkarena itu, beroprasinya tol Sumo ini adalah upaya nyata, untuk mengatasinya kemancetan oleh volume kendaraan di ruas jalan Mojokerto