Hilang Tenggelam di Sungai Brantas, Jasad Bocah 10 Tahun Akhirnya Ditemukan

Foto Istimewa

Surabaya – Setelah 22 jam tenggelam dan hilang di kali brantas di Jalan Kebonsari, bocah 10 tahun asal Kebonsari akhirnya berhasil ditemukan. Jasadnya ditemukan mengambang, lima meter dari lokasi tempatnya berenang.

“Ditemukan jam 08.15 WIB, dari titik kejadian sekitar 50 meter di sisi sebelah utara,” kata Kasubnit Kedaruratan BPB Linmas Arif Sunandar, Senin (28/4/2020).

Arif menjelaskan jasad korban ditemukan mengapung di sebelah utara Sungai Brantas yang ada di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan.

“Jadi dari titik lokasi 50 meter. Sebetulnya saat prepare sambil menunggu tim yang lain dan menyiapkan peralatan tidak jauh dari kita prepare ternyata mengapung langsung kita evakuasi dengan menggunakan satu perahu karet,” lanjut Arif.

Kejadian Minggu siang berawal saat korban memancing bersama temannya di kali brantas, jalan kebonsari. Menurut Syaiful (49) warga Kebonsari, korban sempat berenang bersama rekannya. Namun tak lama kemudian, teman korban mendengar suara korban berteriak meminta tolong.

“Waktu itu saya usai salat di musala, lalu terdengar teriakan dari teman korban, Mison anu kelelep-kelelep (tenggelam). Saya langsung lari ke situ (lokasi). Di sungai tinggal kaus sama celananya aja,” kata Syaiful.

Syaiful mengatakan berdasarkan informasi dari teman bocah yang tenggelam, kejadian berawal sekitar pukul 11.30 WIB.

“Panggilannya Mison, anak SD kelas 4, umurnya 10 tahun. Warga RT 7. Tadi berenang berdua waktu pas salat zuhur. Yang satu selamat pegangan kayu. Tapi mereka berdua tidak bisa renang,” tandas Syaiful.