Hikmah Bafaqih Ketua Tim Gus Ipul, Suara Perempuan NU Pecah

505

Surabaya, Jatimpost.com –Setelah menggelar rapat tim pemenangan cagub-cawagub jatim 2018 yang diusung PKB dan PDI-P di Hotel Majapahit, Surabaya, Selasa (5/12/2017). Akhirnya, terpilih Nama Ketua Tim Pemenangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, yakni Hikmah Bafaqih

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Saifullah Yusuf minggu lalu. Bahwa Hikmah Bafaqih adalah ketua tim pemenangan Gus Ipul dan Mas Anas dalam Pilgub 2018 nanti.

“Ketua tim pemenangan Hikmah Bafaqih, nanti tunggu saja pengumuman resminya,” terang Gus Ipul itu saat dihubungi minggu lalu.

Dalam pertemuan yang dihadiri petinggi kedua partai pengusung tersebut, juga disepakati Sri untari menjadi sekretaris tim pemenangan. Ia juga sekaligus menjabat sekretaris DPD PDI-P Jatim.

“Tim pemenangan dipegang bu Hikmah dengan sekretaris bu Sri Untari,” kata Gus Ipul usai rapat tim pemenangan bersama cawagub Abdullah Azwar Anas di Hotel Majapahit, Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Menurut Gus Ipul dipilihnya keduanya sudah menjadi kesepakatan bersama. Baik dari partai pengusung maupun Cagub dan Cawagub, dalam hal ini, dirinya dan Mas Anas. Serta dirinya menyambut baik terpilihnya duet skrikandi tersebut.

“Keduanya (Hikmah Bafaqih – Sri Untari) memiliki kapasitas dan kemampuan. Pengalamannya juga banyak dan memiliki jariangan bawah,” lanjutnya

Dilain pihak, seperti dilansir tribunnews.com, dalam kacamata Mochtar W Oetomo, yang juga pengamat politik dari Universitas Trunojoyo (Unijoyo) Madura, dipilihnya Hikmah merupakan bagian dari strategi pemenangan yang positif. Sebab, Hikmah saat ini menjabat Ketua Fatayat Jatim, dianggap bisa mendulang suara dari pemilih perempuan. Hal ini disinyalir membuar suaranya perempuan NU pecah.

“Karena itu, tak mengherankan kalau Hikmah Bafaqih ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Saiful-Anas,” ujar Mochtar.

Sebelumnya, ada beberapa nama yang disebut akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul dan Mas Anas. Di antaranya, Thoriqul Haq (Ketua LPP DPW PKB Jatim), Amin Said Husni (Bupati Bondowoso), hingga Miftakhul Ulum (Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim).(leo)