Gus Halim: Insya Allah Pasangan Ini Bisa Menangkan Pilkada Sumenep

Sumenep – Forum deklarasi pasangan Calon Bupati Sumenep RB Fattah Jasin dan Calon Wakil Bupati KH. Ali Fikri Warits dihadiri oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.

Deklarasi pasangan kandidat dengan tagline “Sumenep Barokah” ini digelar di Pondok Pesantren Tarate Selatan pada Sabtu (1/8/2020) siang.

Pasangan Birokrat Jawa Timur dan Kiai Muda ini diusung oleh enam partai yaitu PKB, Partai NasDem, PPP, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Gus Halim dalam sambutanya merasa senang mengetahui jika visi misi Pasangan ini melanjutkan proses pembangunan yang telah dijalankan oleh pemimpin terdahulu.

“Ini bagus dan ini karakter Pesantren karena mempertahankan hal lama yang masih bagus dan terus berinovasi untuk kemajuan,” kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Gus Halim memberikan penilaian kepada Mas Kiai, sapaan akrab Cawabup KH Ali Fikri Warits. Ia menyebut Mas Kiai merupakan citra Ulama sebenarnya.

“Ciri Kiai Pesantren dimana pun jika diajak ngobrol pasti Tawaddhu atau lebih banyak diamnya tapi sudah pegang mik (pengeras suara) pasti banyak orangnya,” kata Gus Halim.

Gus Halim juga merasa terharu dengan penyataan Gus Acing soal rencana pembangunan Sumenep dilakukan bersama dengan Wakil Bupati.

Untuk itu, Gus Halim yakin pasangan Gus Acing dan Mas Kiai bisa memenangkan Pilkada Sumenep dengan melihat visi misi yang jelas dan terukur.

“Saya sudah ayem dengan ada dukungan para Kiai, dan dukungan Bupati se- Madura. Insya Allah pasangan ini bisa menangkan Pilkada Sumenep,” tandas Mantan Ketua DPRD Jawa Timur.

Sebelumnya, Fattah Jasin mengatakan, ikhtiar ini bertujuan membawa Kabupaten Sumenep Barokah dengan mewujudkan memakmurkan desa dan meratakan pembangunan.

Tidak hanya itu saja, pasangan Cabup-Cawabup yang disokong oleh PKB ini juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan menumbuhkan sentra-sentra perekonomian untuk kesejahteraan hingga seluruh wilayah termasuk 126 pulau yang dimiliki Sumenep.

“Setelah itu, kami wujudkan pembangunan infrastruktur dan peningkatan Sumberdaya Manusia,” pungkas Gus Acing.