Gubernur Jatim Apresiasi Kerja Menteri Desa Tangani Covid-19: Programnya Sangat Luar Biasa

Jatimpost.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi Program Bantuan Langsung (BLT) bersumber dari Dana Desa yang diinisiasi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar. Program tersebut kata Khofifah sangat membentu dalam mengcover penanggulangan covid-19 di Jawa Timur. Pernyataan orang nomor satu di Jawa Timur itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama Rumah Sakit Nahdlatul Ulama’ (RSNU) Jombang, (05/06/2020).

Sebab itu, Khofifah sebagai pengambil kebijakan di Jawa Timur menyatakan juga siap untuk mengawal BLT dalam rangka memastikan bantuan sosial tersebut terealisasi sesuai data. “Jawa Timur selalu siap mengawal program menteri desa yang sangat luar biasa, yaitu BLT dana desa. Bukan hanya mengawal tersalurkan, tapi juga memastikan bahwa BLT bermanfaat untuk masyarakat.” Katanya.

Selain BLT Dana Desa, Khofifah juga mengapresiasi program dan terobosan lain yang dikeluarkan oleh kementerian desa, seperti program protokol new normal desa. Program tersebut untuk mengembalikan perekonomian masyarakat desa di tengah pandemi covid-19.

“Pak Mendes ini berkahnya luar biasa karena bermanfaat untuk masyarakat, utamanya masyarakat desa.”  Ujarnya.

Dalam pujian itu, terselip doa untuk Menteri Desa yang disampaikan langsung oleh Khofifah. “Kita doakan menteri desa sehat, barokah serta bermanfaat utamanya untuk kesejahteraan masyarakat desa. Jawa timur siap mengawal program pak menteri lahir batin, bukan hanya lahir pak halim, tapi batin juga.” Khofifah

Peletakan batu pertama pembangunan gedung RSNU Jombang tahap 2 dihadiri oleh Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Ketua Tanfidziah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziah, Wakil Ketua DPRD Anik Maslachah, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, dan Ketua DPRD Jombang H.Mas’ud Zuremi.