Gelar Festival Nasional Parade Kostum, Wadek II: “Saya Sangat Mengapresiasi Sekali”

Surabaya – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah gelar Parade Kostum dalam acara Festival Nasional pada Jum’at 11 Oktober 2019.

50 Peserta berpakaian unik dengan kostum berbahan dasar daur ulang berbagai model dan penuh bling-bling berbaris memanjang penuhi jalan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pukul 07.30 tepat parade dibuka dengan dimeriahkan oleh Grup Drumband dari Madrasah Ibtida’iyah Tanada Sidoarjo.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Festival Nasional PGMI 2019 yang bernaung dibawah HMP PGMI, dengan didukung oleh pihak Prodi. Peserta dalam parade kostum ini tertidiri dari dua kelompok yakni Kidshow yang berisi peserta dari Tingkat Madrasah Ibtida’iyah/Sekolah Dasar/Sekolah Dasar Islam dan juga Cak Ning yang partisipannya dari Mahasiswa PGMI itu sendiri.
Sebanyak 16 MI/SDI bergabung dalam agenda spektakuler ini, dengan perincian 11 dari Surabaya-Sidoarjo, 2 dari Madura, 2 dari Lamongan, dan 1 dari Gresik. 31 Peserta Tingkat Dasar dan 19 Mahasiswa yang terdaftar mengikuti lomba ini.
Ketua Pelaksana, Wahyu Hendrawan (20) “Ini merupakan gebrakan pertama dari tahun ke tahun, yang butuh ketelatenan dan ketelitian dimana mengadakan lomba kostum yang dilihat itu sangat mewah” Katanya.
“Mengenai Persiapan juga sangat membutuhkan waktu yang banyak karena publikasi juga dari 4 rayon Surabaya, Madura, Madura dan Lamongan” Tambahnya.
Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini pun menuai pujian dari Wakil Dekan II, Jauharoti Alfin (46)
“Saya sangat mengapresiasi sekali dimana melihat persiapan panitia yang All Out, pengenalan kepada sekolah lain dan melibatkan pihak luar, cakupannya juga luas” Ujarnya.
Warga kampus juga memberikan sorotan, salah satunya Kurnia (19) Mahasiswi Uinsa yang ketepatan menikmati Parade Kostum Pagi tadi “Bagus, dengan peserta sebanyak ini dan baru pertama kali ya di Uinsa, Kreatifitas seperti ini yang harus dipertahankan dan di pacu”. (dns)